Salin Artikel

Pemilik Restoran Terkenal di Vietnam Tawari Kim Jong Un dan Trump Makan Gratis

Dikutip CNN Kamis (28/2/2019), Nguyen Thi Lien, pemilik Restoran Bun Cha Huong Lien, mengaku dia tidak terlalu paham dengan politik.

Namun, dia mengatakan bakal senang jika bisa menjamu Trump dan Kim. Malah, Nguyen menyatakan mereka bisa makan gratis.

Restoran Bun Cha Huong Lien terangkat pamornya setelah mantan Presiden AS Barack Obama dan mendiang koki Anthony Bourdain makan di sana pada 2016.

Setelah syuting tersebut, restoran yang menyediakan mie dengan babi panggang mengabadikan meja tempat Obama dan Bourdain makan menggunakan kotak kaca.

"Pelanggan menyukainya. Mereka sering berfoto dengan meja tersebut," kata Nguyen Thi Hang Nga, juga pemilik Bun Cha kepada BBC via National Post 2018 lalu.

Trump dan Kim bertemu untuk kali kedua di Hanoi setelah pertemuan pertama mereka di Singapura pada 12 Juni 2018 lalu.

Pertemuan yang berlangsung dua hari sejak Rabu (27/2/2019) untuk menegaskan kembali komitmen Korut melaksanakan denuklirisasi.

Pertemuan tersebut dibuka dengan jabat tangan dan percakapan singkat selama 20 menit sebelum dilanjutkan agenda makan malam.

Trump berulang kali mengatakan Korut mempunyai potensi ekonomi yang sangat menguntungkan jika bersedia melucuti senjata nuklirnya.

Sementara Kim menyatakan dia ingin mencari hasil yang sangat bagus dan menyeluruh dari pertemuan yang digelar di Hotel Metropole Hanoi tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2019/02/28/13361681/pemilik-restoran-terkenal-di-vietnam-tawari-kim-jong-un-dan-trump-makan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke