Salin Artikel

Detik-detik Pesawat British Airways Oleng di Udara akibat Angin Kencang

Pilot dengan nomor penerbangan BA492 yang lepas landas dari Bandara Heathrow di London menuju Gibraltar, terpaksa mendarat darurat pada Senin (25/2/2019).

Angin kencang memaksa pesawat Airbus A320 mendarat di Malaga, Spanyol.

"Akibat angin kencang di wilayah Gibraltar, pilot kami memutuskan untuk mendarat di Malaga sebagai tindakan pencegahan," kata juru bicara British Airways, seperti dikutip dari Global News.

"Keselamatan penumpang dan kru selalu prioritas utama kami," lanjutnya.

Akhirnya, penumpang melanjutkan perjalanan menuju tujuannya di Gibraltar dari Malaga dengan menggunakan bus.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan detik-detik pesawat oleng ke kanan dan kiri beberapa kali saat terbang di atas perairan.

"Saya bekerja di bandara, dan sedang ditutup karena angin kencang," kata Richard Whalley, yang merekam momen pesawat tersebut menghadapi angin kecang.

"Saya mendengar suara mesin keras jadi saya melihat keluar, dan saya melihat pesawat melakukan manuver yang ganjil," imbuhnya.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Gilbraltar masuk dalam salah satu bandara paling berbahaya di dunia versi Forbes.

Landasan pacu di bandara itu diawali dan berakhir dengan perairan, yang bersilangan dengan jalan utama, Winston Churchill Avenue.

Lampu lalu lintas dipasang untuk menghentikan kendaraan agar tidak bertabrakan dengan pesawat.

https://internasional.kompas.com/read/2019/02/26/15401821/detik-detik-pesawat-british-airways-oleng-di-udara-akibat-angin-kencang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke