Salin Artikel

Masuk Rumah Kosong untuk Isap Ganja, Pria Ini Malah Bertemu Harimau

Namun, dia justru terkejut ketika menemukan seekor harimau berada di garasi, di rumah yang sudah tidak ditinggali di wilayah Houston.

NBC News mengabarkan, pria yang tidak disebutkan namanya itu awalnya diyakini berhalusinasi ketika mendapati seekor harimau betina dikurung dalam kandang.

Menurut keterangan polisi, garasi rumah tersebut diamankan hanya dengan obeng dan tali nilon.

Jason Alderete dari Departemen Kepolisian Houston mengatakan, polisi mencari keterangan lebih mendalam dari pria tersebut untuk mengetahui apakah dia di bawah pengaruh ganja.

"Dia melihat harimau di bangunan ini, sebuah rumah yang sepertinya sudah ditinggalkan untuk beberapa lama," katanya.

Petugas dari BARC Animal Shelter kemudian mengunjungi rumah tersebut dan memang menemukan kucing besar berada di dalam rumah.

Alderete memperkirakan bobot macan tersebut bisa mencapai 300 kg, meski ada yang menyebut beratnya menyentuh hingga 450 kg.

Laporan ABC menyebutkan, harimau berada di dalam kandang yang tidak cukup besar atau kuat untuk menampuk hewan sebesar itu, bersama beberapa paket daging.

Kandang harimau juga tidak terkunci. Dalam foto yang dibagikan oleh jurnalis foto ABC 13 Charles Fisher, dapat diketahui seperti apa kandang si kucing besar.

Sementara, kapasitas Kebun Binatang Houston sudah penuh untuk dapat menampung Tyson.

"Kebun Binatang Houston merupakan rumah magi dua ekor harimau Malaysia, Berani dan Satu, dan tidak punya kapasitas untuk menerima harimau lagi," katanya.

Pada akhirnya, Tyson dibawa ke tempat perlindungan di Texas dan akan dipindahkan pada Rabu (13/2/2019).

https://internasional.kompas.com/read/2019/02/12/21114621/masuk-rumah-kosong-untuk-isap-ganja-pria-ini-malah-bertemu-harimau

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke