Salin Artikel

Tertimbun Salju saat Bermain, Gadis 12 Tahun di Chicago Meninggal

Melansir dari New York Post, gadis bernama Esther Jung asal Elk Grove itu sedang bermain dengan temannya yang berusia 9 tahun di luar Gereja Rothem di Arlington Heights, Illinois, pada Minggu (20/1/2019).

Keduanya bermain sendirian sembari menunggu orangtua mereka yang sedang mengikuti kebaktian gereja. Demikian menurut petugas polisi Arlington Heights, Sersan Charles Buczynski.

Diduga, benteng salju yang mereka bangun berdua mendadak runtuh dan menimbun keduanya di bawah tumpukan salju di tengah cuaca dingin.

Kedua gadis itu ke luar gereja selama sekitar satu jam sebelum keluarga mereka mencari mereka dan menemukan kedunya di bawah timbunan salju.

"Keluarga mereka melihat sepotong pakaian anak perempuan yang mencuat dari dalam timbunan salju," kata Buczynski, seperti dikutip New York Post.

Petugas polisi tidak mengetahui berapa lama anak-anak itu tertimbun salju, karena saat petugas tiba, kedua gadis perempuan itu sudah dikeluarkan dari timbunan salju. Pun tidak ada kamera pengawas yang merekam insiden.

Menurut Badan Layanan Cuaca Nasional, suhu udara di Arlington Heights saat insiden terjadi mencapai 14 derajat Celsius.

Kedua anak perempuan itu pun segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun Esther dinyatakan meninggal sekitar pukul 16.30 waktu setempat di Rumah Sakit Northwest Community, menurut surat kabar Chicago Tribune.

Sementara gadis lainnya yang berusia 9 tahun masih dalam perawatan pihak rumah sakit. Dia dilaporkan mengalami hipotermia.

"Gadis berusia 9 tahun itu diharapkan dapat pulih sepenuhnya. Dia diharapkan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera lain," kata Buczynski.

https://internasional.kompas.com/read/2019/01/22/18145811/tertimbun-salju-saat-bermain-gadis-12-tahun-di-chicago-meninggal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.