Salin Artikel

Terlahir Punya Tiga Tangan, Seorang Bayi di India Dipuja sebagai Dewa

Bayi yang telah berusia hampir dua bulan tersebut lahir di Distrik Bilaspur di pusat negara bagian Chhattisgarh.

Selain terlahir dalam kondisi sehat, terdapat sebuah tangan kecil tambahan yang tumbuh di bawah lengan kanannya.

Sesaat setelah lahir, ibu bayi itu, Radhika Sahu, yang merasa khawatir memutuskan untuk membawa putrinya yang belum memiliki nama ke pusat medis untuk memeriksakan kondisinya.

Ibu bayi khawatir, keberadaan tangan tambahan tersebut akan berbahaya bagi keselamatan sang bayi.

Namun tak lama setelah kelahirannya, kabar sudah beredar di seluruh kota. Beberapa warga desa bahkan memutuskan untuk memuja bayi perempuan itu sebagai dewa.

Sementara itu, Dr BP Singh, kepala Institut Ilmu Pengetahuan Medis Chhattisgarh, menyarankan agar bayi itu mendapat tindakan operasi untuk menghilangkan tangan tambahan itu.

Hal tersebut demi dapat memberikan kehidupan yang normal kepada bayi tersebut.

Kasus bayi yang dipuja karena terlahir dengan memiliki bagian tubuh tambahan tersebut bukan baru pertama kali terjadi di India, yang warganya banyak menganut agama Hindu.

Penggambaran dewa dalam ajaran agama Hindu kerap menunjukkan banyak tangan, yang menekankan kekuatan melebihi manusia biasa dan menunjukkan kemampuan melakukan banyak tugas sekaligus.

Tahun lalu, seorang bayi laki-laki yang lahir di Yamunanagar dipuja sebagai hadiah dari Tuhan karena memiliki dua kepala.

Pada 2015, seorang bayi laki-laki juga lahir dengan delapan tangan dan diyakini sebagai reinkarnasi dari Dewa Ganesha, dewa kebijaksanaan, kesuksesan, dan keberuntungan yang digambarkan berkepala gajah.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/31/18061411/terlahir-punya-tiga-tangan-seorang-bayi-di-india-dipuja-sebagai-dewa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke