Salin Artikel

Dikejar secara Dramatis oleh Polisi, Penyelundup Narkoba Ditangkap

Diwartakan Sky News Rabu (26/12/2018), Garda Sipil menggunakan helikopter dan speedboat untuk mengejar empat orang penyelundup itu.

Harian Spanyol laSexta memberitakan, terduga pelaku menjadi "sangat agresif dan kasar" saat berusaha melarikan diri dalam pengejaran pada Senin (24/12/2018).

Speedboat yang dikemudikan pelaku berhenti setelah ditabrak kapal milik polisi setelah melarikan diri dengan kecepatan tinggi dalam beberapa kilometer.

Speedboat penyelundup kemudian digiring ke Pantai Manilva di Malaga. Di sana, para pelaku masih berusaha menghindari penangkapan dengan berlari.

"Mereka melompat dari kapal, dan langsung berlari dengan sesekali melemparkan batu ke arah otoritas berwenang," tulis laSexta.

Namun tiga dari empat pelaku mampu dihentikan polisi. Daily Mirror mewartakan, sisanya ditangkap saat berusaha menyalakan mobl yang dicuri.

Dilaporkan laSexta, Garda Sipil menemukan paket berisi ganja di speedboat itu. Polisi yakin kapal itu menuju Maroko untuk melakukan transaksi.

Polisi menerangkan, dua dari empat penyelundup berkewarganegaraan Maroko. Satu berasal dari Spanyol, sementara identitas penyelundup keempat belum diketahui.

Insiden itu merupakan yang kedua dalam beberapa bulan terakhir. Pada Juli lalu, kapal berisi narkoba juga mendarat di pantai pada siang hari.

Para penyelundup narkoba itu ketahuan oleh anggota kepolisian yang saat itu sedang berlibur di Costa del Sol bersama keluarganya.

Sejak saat itu, polisi makin meningkatkan pengawasan di kawasan pantai yang menjadi destinasi populer warga Inggris tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/27/14532721/dikejar-secara-dramatis-oleh-polisi-penyelundup-narkoba-ditangkap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke