Salin Artikel

Pesan Natal Kerajaan, Ratu Elizabeth Sebut Pentingnya Saling Menghargai

Istana kerajaan Inggris seperti diwartakan People, Senin(24/12/2018), merilis sedikit tentang pesan menyentuh dari wanita berusia 92 tahun tersebut.

Mengenakan gaun berwarna gading rancangan Angela Kelly, pemimpin monarki Inggris paling lama itu menyinggung soal perbedaan dan rasa saling menghargai.

"Bahkan dengan perbedaan terdalam, memperlakukan orang lain dengan rasa menghargai dan sebagai sesama manusia, selalu merupakan langkah pertama yang baik menuju pemahaman yang lebih besar," katanya.

"Saya yakin, pesan perdamaian di bumi dan niat baik untuk semua tidak pernah lekang oleh zaman," imbuhnya.

Sorotan sang ratu terhadap pentingnya memperlakukan satu sama lain dengan hormat terjadi ketika Parlemen Inggris, terpecah atas kesepakatan Brexit Perdana Menteri Theresa May.

BBC melaporkan, sebagai kepala negara, Ratu Elizabeth secara terbuka netral dalam hal politik. Selain itu, dia juga merupakan Kepala Gereja Inggris.

Selain saling menghargai, ratu dalam pidatonya nanti akan menyoroti pentingnya keluarga dan persahabatan.

"Melalui banyak perubahan yang saya lihat selama bertahun-tahun, iman, keluarga, dan persahabatan tidak hanya konstan bagi saya, tapi juga kenyamanan dan ketenteraman diri," ucap ratu.

Selama setahun terakhir, ratu menyaksikan keluarganya tumbuh bersama dalam Pernikahan Kerajaan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, serta kelahiran Pangeran Louis.

Pidato yang akan disampaikan Ratu Elizabeth II biasanya mencerminkan masalah-masalah terkini dan mengacu pada pengalamannya selama setahun terakhir.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/24/15575561/pesan-natal-kerajaan-ratu-elizabeth-sebut-pentingnya-saling-menghargai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke