Salin Artikel

Dituduh Bertemu Wanita Muda, Anggota Parlemen Australia Mengundurkan Diri

Andrew Broad, yang berusia 43 tahun, anggota parlemen dari Partai Nasional Australia, diberitakan telah bertemu dengan seorang perempuan yang berusia 20 tahun lebih muda dengannya saat berada di Hong Kong.

Kabar tersebut pertama diberitakan oleh majalah New Idea, yang menulis pengakuan seorang wanita bernama Amy bahwa dirinya telah bertemu Broad di sebuah restoran di Hong Kong.

Keduanya disebut berkenalan melalui sebuah situs pencari pasangan dan baru bertemu akhir bulan lalu untuk makan malam.

Wakil Perdana Menteri Australia Michael McCormack mengatakan telah menerima permohonan pengunduran diri Broad dari jabatannya di kabinet sebagai asisten.

"Berkenaan dengan sifat tuduhan yang ditujukan kepadanya, tepat bagi Tuan Broad untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai asisten untuk wakil perdana menteri," kata McCormack dalam pernyataan yang dikirimkan melalui email.

Meski mundur dari jabatan asisten menteri, namun Broad akan tetap menjadi anggota backbencher, atau anggota parlemen yang tidak memiliki jabatan dalam pemerintahan.

McCormack yang juga ketua Partai Nasional Australia, mengaku telah mengetahui tuduhan kepada koleganya sejak dua pekan lalu yang saat ini tengah diselidiki oleh Polisi Federal Australia.

Sementara juru bicara Broad menolak untuk memberikan komentar.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/17/14041411/dituduh-bertemu-wanita-muda-anggota-parlemen-australia-mengundurkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke