Salin Artikel

Otoritas Mesir Tahan Dua Orang Terkait Kasus Pasangan Bugil di Piramida Giza

Kedua orang yang ditahan itu diduga telah membantu pasangan asal Denmark untuk mencapai lokasi Piramida Besar di Giza, memanjatnya, dan mengambil gambar serta video sambil berpose telanjang.

Menurut Kementerian Dalam Negeri, tersangka perempuan yang ditahan itu disebut berperan dalam mempertemukan pasangan Denmark dengan pemilik unta yang kemudian membawa mereka ke lokasi piramida secara ilegal.

Kedua orang yang ditahan telah mengakui peran mereka dalam kasus ini dan akan menghadapi proses persidangan.

Pasangan Denmark yang belum diungkapkan identitasnya itu disebut membayar 4.000 poundsterling Mesir (sekitar Rp 3,2 juta) untk membawa mereka ke Piramida Besar di Giza pada 29 November lalu.

Keduanya kemudian memanjat piramida dan sesampainya di puncak, mereka merekam video dan mengambil foto sambil berpose telanjang dengan latar pemandangan Kota Kairo saat malam hari.

Video aksi mereka kemudian diunggah ke situs YouTube, pada Rabu (5/12/2018) pekan lalu oleh seorang fotografer asal Denmark, Andreas Hvid.

Dalam deskripsi video, Hvid menuliskan, video tersebut direkam pada akhir November. Sementara sebuah foto yang dirilisnya juga menunjukkan pasangan itu benar-benar telanjang dan berpose sambil memandang ke arah piramida.

Video berdurasi hampir tiga menit itu telah ditonton sebanyak 4,5 juta kali di YouTube dan menuai kecaman publik Mesir.

Hvid (23) menjelaskan kepada surat kabar di Denmark, Ekstra Bladet, bahwa dirinya telah sejak lama ingin mendaki piramida besar di Giza, Mesir dan mengambil foto telanjang di atasnya.

Hvid mengaku mengambil gambar dan video itu bersama kekasihnya. Dia menjelaskan selama di atas piramida, mereka hanya berfoto dan tidak melakukan aktivitas seksual.

"Kami hanya berpose. Kami tidak melakukan hubungan seksual," ujarnya, seperti dilansir The New Arab, Jumat (14/12/2018).

Tindakan memanjat piramida merupakan bentuk pelanggaran hukum di Mesir dengan kritik merebak bahwa aksi pasangan itu telah merendahkan masyarakat serta negara.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/14/17200491/otoritas-mesir-tahan-dua-orang-terkait-kasus-pasangan-bugil-di-piramida

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke