Salin Artikel

Pria Spanyol Simpan Jenazah Ibunya di Dalam Rumah selama Setahun

Dilaporkan media Spanyol, petugas dari Kepolisian Nasional menemukan tubuh perempuan berusia 92 tahun yang telah meninggal sekitar setahun lalu di sebuah rumah di Carabanchel, Madrid, pada Rabu (12/12/2018).

Tubuh wanita tersebut sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap. Hal itulah yang memicu munculnya kecurigaan para tetangga yang kemudian melaporkannya kepada polisi.

Setibanya di lokasi, di Jalan Salvador Alonso nomor 12, polisi bersama petugas pemadam kebakaran mencoba mengetuk pintu di mana seorang perempuan tua seharusnya tinggal bersama dengan anak laki-lakinya.

Namun menurut warga sekitar, perempuan itu sudah tidak terlihat selama hampir satu tahun.

Petugas akhirnya mendobrak pintu rumah setelah tidak mendengar jawaban dari dalam tempat tinggal tersebut.

Saat masuk ke dalam, petugas menemukan peti mati kayu yang telah tertutup dan dibungkus. Di dalamnya, petugas menemukan jenazah perempuan berusia 92 tahun itu.

Petugas dari unit kasus pembunuhan ditugaskan untuk menggelar investigasi meski indikasi awal menunjukkan bahwa perempuan tua itu meninggal secara wajar.

Penyelidikan juga dilakukan guna mengetahui kepastian penyebab dan waktu kematian.

Sementara petugas telah menahan anak dari mendiang perempuan tua itu, seorang pria berusia 62 tahun.

Juru bicara Markas Kepolisian Madrid mengatakan, pria itu diduga menyimpan jenazah ibunya demi tetap mendapatkan uang pensiun orangtuanya.

Polisi juga akan melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan pria tersebut yang kemungkinan juga mengalami gangguan mental. Demikian dilansir dari Daily Mirror.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/14/12120011/pria-spanyol-simpan-jenazah-ibunya-di-dalam-rumah-selama-setahun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke