Salin Artikel

Dibuli karena Bernama Trump, Bocah Ini Terpaksa Keluar dari Sekolah

Perubahan nama tersebut karena anak tersebut memiliki nama belakang "Trump", mirip seperti nama Presiden AS Donald Trump.

Akibat namanya belakangnya mirip dengan sang presiden, Joshua Trump justru mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari teman-temannya.

Melansir Daily Mail, Rabu (12/12/2018), Joshua berasal dari Delaware dan selalu menggunakan nama tengah ibunya, Megan Trump Berto.

Keluarga itu tidak memiliki hubungan darah dengan Donald Trump. Namun sejak kampanye pemilu presiden AS 2016, Joshua kerap di-bully teman-temannya.

Bully yang diterimanya semakin buruk sehingga membuat ayah Joshua, Robert Berto, terpaksa mengeluarkan anaknya dari sekolah.

Selama setahun, Joshua menjalani home schooling. Ketika usianya sudah cukup untuk masuk SMP, keluarganya kembali memasukkan putranya ke sekolah. Lagi-lagi, Joshua mendapat bully dari teman-teman.

"Saya duduk dengan putra saya dan dia bilang kalau dia benci dirinya sendiri serta merasa sedih setiap waktu," ucap Megan.

Berbicara kepada ABC pada Selasa lalu, Megan mengatakan Joshua bahkan masih mengingat beberapa ejekan yang dia peroleh.

"Mereka mengutuknya, mereka memanggilnya bodoh," katanya.

Kepala Sekolah Talley Middle School, Mark Mayers, mengatakan sekolah telah mengubah nama Joshua dalam sistemnya dan akan membantunya mengatasi masalah lain.

Lima anak yang telah menerima hukuman karena melakukan bullying terhadap Joshua.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/13/14563651/dibuli-karena-bernama-trump-bocah-ini-terpaksa-keluar-dari-sekolah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke