Salin Artikel

Diawali Perdebatan Soal Wanita, Polisi Thailand Tembak Turis Perancis

Rekaman CCTV yang diunggah ke berbagai media daring Thailand memperlihatkan seorang polisi tak berseragam mengejar seorang pria Perancis.

Dia kemudian menembak pria yang diidentifikasi bernama Malik Djamel dari jarak dekat. Malik tewas akibat luka di dadanya.

Kepala kepolisian Thailand Letnan Jenderal Sutthipong Wongpin mengatakan,Sersan Mayor Kantapong Huadsri telah mengakui perbuatannya.

Dia menerangkan, penembakan itu dipicu pertengkaran yang melibatkan seorang perempuan. Namun, dia membantah pertengkaran itu terkait masalah asmara.

Polisi menduga Kantapong dan Malik terlebih dahulu terlibat perkelahian sebelum penembakan terjadi.

Dugaan itu muncul setelah polisi menemukan bekas-bekas memar di tubuh Kantapong yang kemungkinan besar adalah akibat kekerasan fisik.

Sementara itu, Komandan Kepolisian Imigrasi Thailand Surachate Hakpan mengatakan, keributan dipicu ketika Kantapong menggoda seorang  perempuan Thailand yang ternyata adalah kekasih Djamel.

"Kedua orang itu tengah mabuk. Mereka lalu bertengkar dan berkelahi. Namun, si polisi tak bisa melawan," kata Surachate.

"Polisi itu lalu membuntuti pria Perancis dan menembaknya dua kali," tambah Surachate yang menambahkan Djamel sudah beberapa bulan berada di Thailand.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/13/13305311/diawali-perdebatan-soal-wanita-polisi-thailand-tembak-turis-perancis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke