Salin Artikel

Ada Masalah di Pabrik, 1 Ton Cokelat Cair Tumpah ke Jalan

Sebuah kesalahan teknis membuat tempat penampungan cokelat di pabrik DreiMeister kelebihan muatan.

Alhasil, cokelat cair dalam jumlah besar tumpah dan mengalir ke jalanan dan langsung membeku di atas jalanan yang bersuhu amat dingin.

Di saat masalah penampungan cokelat di pabrik bisa diselesaikan dengan cepat, kesulitan terjadi saat membersihkan sebuah ruas jalan di kota itu.

Sebanyak 25 pertugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk membersihkan cairan lengket itu. Dengann menggunakan sekop, petugas berusaha menyingkirkan bongkahan cokelat itu dari jalanan.

Petugas juga menggunakan air panas dan penyembur api untuk mengilangkan cokelat yang masuk ke celah-celah jalan sebelum menyemprot jalanan itu hingga bersih.

"Ada bahaya jalan menjadi licin karena kandungan lemak di dalam cokelat ," demikian peringatan dinas pemadam kebakaran.

Para pekerja di pabrik yang terletak di sebelah timur kota Dortmund itu kemudian menyediakan puluhan kardus untuk menampung cokelat yang sudah disingkirkan dari jalan.

Perusahaan itu belum lama ini memperbesar kapasitas produksi dan mempekerjakan 150 karyawan tetap dan 60 pekerja paruh waktu.

"Jika semua cokelat itu terbuang menjelang Natal, maka akan menjadi bencana bagi kami," kata Markus Luckey, pemilik pabrik.

Markus menambahkan, tumpahan cokelat ini tidak memengaruhi pendapatan pabriknya dan masa depan perusahaan itu tetap cerah.

Hal serupa pernah terjadi pada Mei lalu ketika sebuah truk yang membawa cokelat cair terbalik di Polandia dan menumpahkan 12 ton muatannya ke jalanan.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/12/18525001/ada-masalah-di-pabrik-1-ton-cokelat-cair-tumpah-ke-jalan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke