Salin Artikel

Presiden Venezuela Menuju Rusia untuk Rapat Penting dengan Putin

Maduro mengaku akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menggelar rapat penting. Namun, dia tidak mengungkapkan rincian lebih

"Saya pergi ke Moskwa untuk rapat kerja dengan Presiden Vladimir Putin," katanya dalam pidato pengarahan di depan pesawat kepresidenan, seperti dilaporkan AFP.

Melalui kicauan di Twitter, Maduro mengatakan pertemuan penting dengan Putin pada Selasa (4/12/2018) bakal membahas isu strategis termasuk relasi diplomatik kedua negara.

Rusia mendukung kedaulatan Venezuela dan menyebut negara tersebut harus berkembang tanpa campur tangan eksternal.

Para pejabat dari kedua negara telah mengadakan pertemuan bilateral di berbagai tingkat untuk memperkuat hubungan.

Pertemuan dengan Putin akan membuat Maduro menutup tahun ini dengan perkembangan dalam hal hubungan strategis yang sedang dibangun dengan dunia.

Selama bertahun-tahun, Venezuela menderita krisis ekonomi akut dan inflasi yang melonjak akibat menyusutnya harga minyak.

Dalam krisis ekonomi dan sebagian besar terisolasi dari komunitas internasional, Maduro mencoba untuk menggalang dukungan dari sekutu-sekutunya.

Baru-baru ini, dia menyambut para pejabat senior dari Korea Utara dan Iran.

https://internasional.kompas.com/read/2018/12/04/13243481/presiden-venezuela-menuju-rusia-untuk-rapat-penting-dengan-putin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke