Salin Artikel

Buah Stroberi Berjarum Kembali Ditemukan di Selandia Baru

Dari keterangan polisi dikutip BBC Senin (26/11/2018), buah stroberi itu dibeli di supermarket Fresh Choice di kota Geraldine yang berlokasi di South Island.

New Zealand Herald memberitakan, para pelanggan membeli stroberi itu Sabtu pagi waktu setempat (24/11/2018), dan melapor malam harinya.

"Para pelapor untungnya tidak memakan stroberi itu sehingga tak ada yang terluka," demikian penjelasan Kementerian Industri Utama (MPI) kepada Newshub.

Sebagai langkah antisipasi, kementerian menyatakan bakal menarik peredaran seluruh stroberi yang dijual di pusat perbelanjaan.

Sementara juru bicara kepolisian setempat menjelaskan anggotanya sudah menggelar penyelidikan untuk menemukan insiden itu.

Kejadian itu merupakan yang kedua. Laporan penemuan jarum dalam stroberi tersebut pertama kali terjadi pada September lalu.

Insiden tersebut terjadi setelah Australia dilanda teror dengan adanya 200 laporan buah stroberi yang mengandung jarum.

Dua distributor makanan terbesar Selandia Baru, Countdown dan Foodstuffs, menyatakan telah menghentikan impor stroberi berkenaan dengan teror itu.

Seorang perempuan berusia 50 tahun bernama My Ut Trinh ditangkap dan dituduh sebagai pelaku utama teror jarum pada stroberi.

Berdasarkan penjelasan polisi pada awal November ini, My diketahui pernah bekerja di salah satu pertanian stroberi, tempat di mana ditemukan jarum dalam buahnya.

Dilaporkan My melakukan perbuatan tersebut karena dia mempunyai dendam, dan terancam mendekam di penjara hingga 15 tahun.

https://internasional.kompas.com/read/2018/11/26/18565461/buah-stroberi-berjarum-kembali-ditemukan-di-selandia-baru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke