Salin Artikel

Ladang Ranjau Anti-tank Bekas Perang Dunia II Ditemukan di Rusia

Temuan ladang ranjau tersebut dilaporkan ditemukan pada akhir pekan lalu di sekitar 50 kilometer dari Saint Peterburg.

"Ini sangat berbahaya. Ranjau tua ini sangat agresif. Jika salah satunya meledak maka yang lain akan langsung aktif dan dampak ledakan dipastikan sangat serius," kata Andrei Sizov, kepala komunitas sejarah militer lokal kepada AFP, Senin (12/11/2018).

Penemuan ladang ranjau darat tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian, namun merek menolak memberikan keterangan lebih rinci.

Disampaikan Sizov, ladang ranjau tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang penduduk lokal yang kemudian meneruskan informasi itu kepada kelompoknya.

Menurut Sizov, ranjau-ranjau tersebut digunakan oleh pasukan Soviet sekitar tahun 1941, saat pasukan Jerman mengancam Leninngrad, yang kini menjadi Saint Petersburg.

Masih menurut Sizov, ladang ranjau tersebut terbentang sepanjang sekitar 120 meter di sepanjang sisi jalan. Sekitar 15 ranjau disebut telah ditemukan dan sedang dijinakkan.

Leningrad dan wilayah di sekitarnya telah menjadi lokasi pertempuran ganas antara Tentara Merah dan Nazi antara tahun 1941 hingga 1944.

Diyakini masih ada sejumlah lokasi ladang ranjau lain yang hingga kini masih belum ditemukan.

https://internasional.kompas.com/read/2018/11/12/22533111/ladang-ranjau-anti-tank-bekas-perang-dunia-ii-ditemukan-di-rusia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.