Salin Artikel

Menara Eiffel Gelap Gulita untuk Hormati Korban Penembakan Sinagoge

Dalam kicauan di Twitter, Wali Kota Paris Anne Hidalgo menyampaikan dukungan kepada komunitas Yahudi yang dilanda duka mendalam akibat serangan anti-semitisme itu.

"Saya menyampaikan dukungan kepada masyarakat Yahudi dan seluruh penduduk di Pittsburgh," katanya.

Misalnya, setelah insiden penembakan massal di Las Vegas pada tahun lalu, menara eiffel tak menyalakan cahaya lampunya untuk menghormati para korban.

Terkait teror penembakan di sinagoge Tree of Life, di Pittsburgh, Pennsylvania, pelaku bernama Robert Bowers (46) berhasil ditahan polisi.

Sementara di AS, semua gedung pemerintahan mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari untuk menghormati korban penembakan, yang tewas pada Sabtu (27/10/2018),

VOA News mewartakan, Presiden Donald Trump juga memerintahkan bendera setengah tiang di semua kedutaan AS, kantor konsulat, fasilitas militer, dan kapal Angkatan Laut.

"Semua rakyat Amerika berduka atas pembunuhan massal terhadap Yahudi Amerika di Sinagoge Tree of Life di Pittsburgh," kicaunya.

"Serangan anti-semit yang jahat ini adalah serangan terhadap kemanusiaan. Kita semua akan bekerja bersama untuk menghilangkan racun anti-semitisme dari dunia. Kita harus bersatu untuk mengalahkan kebencian," imbuhnya.

Sementara itu, sebanyak 6 orang terluka, termasuk empat petugas polisi. Usai terlibat baku tembak dengan polisi, pelaku dapat ditangkap meski harus merasakan panasnya peluru.

Sebelum melakukan penembakan, Bowers mengunggah serangkaian ancaman anti-semitisme secara online, terutama di situs Gab.com.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/29/08094141/menara-eiffel-gelap-gulita-untuk-hormati-korban-penembakan-sinagoge

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke