Salin Artikel

Buka Pintu Darurat Pesawat, Penumpang Nyaris Terisap Masuk ke Mesin

Penyebabnya, penumpang tersebut nyaris terhisap masuk ke dalam mesin setelah membuka pintu darurat saat berusaha keluar.

Dilaporkan Daily Mirror Jumat (26/10/2018), pesawat Frontier Airlines berada dalam posisi taxiing (menuju landasan pacu) dan terbang ke St Louis, Amerika Serikat (AS).

Salah seorang penumpang, Andy Karandzieff, dikutip Daily Star mengatakan penumpang yang tak disebutkan identitasnya itu duduk di belakangnya.

"Dia kemudian muntah-muntah. Setelah itu pria tersebut mulai memukul pintu darurat sehinggar harus ditenangkan kru kabin beserta penumpang lainnya.

Pintu darurat terbuka, dan membuat penumpang itu nyaris terlontar. Karandzieff berujar, para penumpang langsung memeganginya.

"Syukurlah berkat keberanian para penumpang baik pria maupun perempuan, pria akhirnya ditarik masuk sebelum terhisap ke mesin," tutur Karandzieff.

Polisi bandara datang dan langsung mengeluarkan penumpang tersebut dari pesawat serta segera membawanya ke rumah sakit terdekat.

Ibu penumpang itu yang tidak ikut dalam penerbangan menjelaskan sangat tak biasa putranya bisa sakit dalam penerbangan.

Dia mengaku putranya sempat diserang orang tak dikenal di malam sebelumnya, serta diberi minuman ringan yang dicampur narkoba.

Frontier Airlines menyatakan karena perilaku pria tersebut, penerbangan menuju kota di Missouri tersebut harus dibatalkan.

Maskapai yang bermarkas di Denver, Colorado itu mengumumkan penumpang bisa terbang dengan penerbangan lain atau diberi akomodasi hotel.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/27/15174161/buka-pintu-darurat-pesawat-penumpang-nyaris-terisap-masuk-ke-mesin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke