Salin Artikel

Di Australia, Harry dan Meghan Disuguhi Daging Kanguru Bakar

Saat ini, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tengah berkunjung ke kota terbesar kedua di Australia, Melbourne dalam hari ketiga "jalan-jalan" mereka di benua itu.

Seperti biasa, pasangan kerajaan Inggris ini disambut gegap gempita para penggemar yang rela berdesakan menunggu di tepian jalan.

Keduanya hanya singgah beberapa jam di Melbourne tetapi diisi jadwal yang sangat padat termasuk menyantap makanan khas Australia.

Setelah menyapa publik, Harry dan Meghan singgah di kediaman resmi Gubernur Victoria Linda Dessau.

Selanjutnya, keduanya menuju ke restoran Charcoa Lane di mana sang juru masak sudah menyiapkan sajian istimewa yaitu daging kanguru dan babi hutan bakar.

Restoran ini memang memiliki spesialisasi sajian dengan bumbu asli Australia dan memberikan pelatihan bagi para pemuda yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Restoan Charcoal Lane juga amat mendukug para pemuda asli Aborijin dan yang berasal dari Pulau Selat Torres yang ingin berkarier di bidang jasaboga.

Sajian unik ini dibuat khusus untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle oleh koki eksekutif restoran tersebut Greg Hampton.

Usai menyantap daging kanguru, pasangan ini keudian akan mengunjungi sebuah sekolah dan mengakhiri persinggahannya di pantai Melbourne.

Harry dan Meghan juga akan menumpang trem di Melbourne mengikuti jejak yang dilakukan sang nenek Ratu Elizabeth II dalam kunjungannya pada 2011.

Akhir pekan ini, Harry dan Meghan dijadwalkan kembali ke Sydney untuk membuka pesta  olahraga Invictus Games, yang pesertanya adalah para veteran yang cacat akibat luka dalam pertempuran.

Selain berkunjung ke Australia, Harry dan Meghan juga akan singgah di Fiji, Tonga, dan Selandia Baru, negara-negara anggota Persemakmuran yang dulunya adalah bekas jajahan Inggris.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/18/12460481/di-australia-harry-dan-meghan-disuguhi-daging-kanguru-bakar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke