Salin Artikel

Hendak Tanya Jalan, Seorang Remaja Kulit Hitam Malah Ditembak

Diwartakan London Evening Standard Jumat (12/10/2018), Brennan Walker mengaku dia terlambat bangun sehingga melewatkan bus ke sekolah.

Dia memutuskan berjalan ke sekolah. Namun karena tersesat, dia menghampiri rumah terdekat untuk menanyakan arah ke jalan utama.

Remaja berusia 14 tahun itu mendatangi rumah Jeffrey Zeigler, seorang pria kulit putih yang merupakan pensiunan anggota pemadam kebakaran.

Dalam rekaman kamera pengawas, Walker tampak menuju rumah Zeigler. Beberapa saat kemudian, dia tiba-tiba berlarih menjauh.

Zeigler yang bertelanjang dada keluar sambil membawa senapan jenis shotgun, dan menembakannya ke arah Walker yang tengah berlari.

Sheriff Oakland County menuturkan, mereka mendapat panggilan dari istri Zeigler yang berkata suaminya mengincar pria kulit hitam yang mencoba memasuki rumah mereka.

Namun setelah menanyai Walker dan melihat rekaman kamera pengawas, mereka menyimpulkan Zeigler sengajak mengincar remaja itu.

Dia ditangkap, dan dijatuhi tuduhan penyerangan dengan niat membunuh, dan baru bebas setelah membayar jaminan 50.000 dollar AS, atau Rp 759,5 juta.

The Independent melaporkan, Sheriff juga meminta pihak Zeigler tidak melakukan hubungan dengan keluarga Walker selama persidangan berlangsung.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/13/18460881/hendak-tanya-jalan-seorang-remaja-kulit-hitam-malah-ditembak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke