Salin Artikel

Pria di Desa Thailand Ini Warnai Kukunya untuk Usir Hantu

Dilaporkan Oddity Central Jumat (5/10/2018), pria di desa Pu Hong mengecat kukunya untuk mengusir hantu yang menyebabkan sejumlah insiden.

Tercatat lima orang warga Pu Hong meninggal dalam tiga pekan terakhir. Dua pria yang dilaporkan berasal dari keluarga yang sama jatuh dan tewas di tempat.

Kemudian seorang remaja perempuan tewas dalam kecelakaan. Adapun dua warga lain meninggal dengan sebab yang tak disebutkan ke media.

Alih-alih menganggap kejadian itu sebagai kebetulan yang tragis, banyak penduduk percaya kekuatan supernatural turut bertanggung jawab.

Bussadee Malasee, seorang cenayang setempat menjelaskan kepada media lokal Sanook bahwa kematian yang terjadi diakibatkn dua hantu.

Pertama adalah hantu janda yang menyerang pria. Sementara kedua bernama pop. Yakni makhluk dalam cerita rakyat Thailand yang merasuki orang tua dan memakan mereka dari dalam.

Masyarakat Pu Hong segera melakukan usaha pencegahan, terutama untuk mengusir hantu janda. Karena itu, para pria mengecat kuku mereka.

Selain itu, mereka juga memasang tanda bertulisan "Tidak Ada Pria di Sini" disertai dengan pakaian perempuan untuk menipu hantu janda tersebut.

Sementara salah satu tetua desa berkata, ada warga yang meminta perlindungan kepada kuil setempat, dan menghindari keluar rumah saat gelap.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/06/12110671/pria-di-desa-thailand-ini-warnai-kukunya-untuk-usir-hantu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke