Salin Artikel

Seekor Anjing Laut "Tampar" Pendayung Kayak Pakai Gurita

Seekor anjing laut secara tiba-tiba berenang mendekati sekelompok pendayung kayak sambil membawa seekor gurita hidup di mulutnya, melompat ke luar dari air dan melemparkan gurita itu ke salah seorang pendayung.

Kejadian aneh tapi nyata itu menimpa Kyle Mulinder, yang sedang mendayung bersama rekannya dan beberapa pendayung lainnya di lepas pantai Kaikoura.

Melansir dari The Independent, Mulinder dan temannya semula melihat sekelompok anjing laut yang sedang berenang di bawah permukaan air.

Dia kemudian melihat salah satu anjing laut tampak seperti sedang bergumul dengan gurita.

Hewan mamalia itu kemudian berenang mendekati perahu kayak yang dinaiki Mulinder sambil membawa gurita tangkapannya.

Sedetik kemudian, anjing laut itu melompat keluar air dan melemparkan gurita ke arah muka Mulinder, seolah menamparnya dengan makhluk air berkaki delapan itu.

"Saya bingung dan bertanya pada teman saya, apa yang baru saja terjadi," kata Mulinder kepada media lokal di Australia.

"Rasanya sangat aneh karena itu berlangsung sangat cepat, tapi saya bisa merasakan bagian tubuh gurita itu mengenai wajah saya," tambahnya.

Gurita itu masih hidup setelah insiden itu dan sempat menempel pada bagian bawah kayak, sebelum kemudian dapat dilepas menggunakan dayung dan akhirnya kembali berenang ke dalam lautan.

Insiden itu terekam kamera rekan Mulinder dan kemudian diunggahnya ke media sosial, di akun Instagram milik Mulinder dan di Twitter milik temannya, Taiyo Masuda.

"Kami senang berpetualang, tapi kami tidak mendapatkan pengalaman seperti itu setiap hari. Kejadian itu membuat kami tertawa sepanjang hari. Sungguh hari yang akan selalu kami ingat," ujarnya.

Anjing laut biasa memangsa ikan sebagai makanan mereka, namun kadang juga memangsa hewan laut lain yang lebih besar, seperti cumi-cumi atau gurita.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/27/19141511/seekor-anjing-laut-tampar-pendayung-kayak-pakai-gurita

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke