Salin Artikel

Kokain Ditemukan pada Pisang yang Disumbangkan ke Penjara di Texas

Buah tersebut rencananya akan disumbangkan ke sebuah penjara di Texas.

Newsweek mewartakan pada Senin (24/9/2018), staf di Unit Wayne Scott menemukan obat-obatan itu pada peti-peti buah yang tiba dari Port of America di Freeport.

Dalam unggahan di Facebook, Departemen Peradilan Pidana Texas menjelaskan staf curiga dengan kiriman buah yang akan didonasikan ke penjara karena pisang telah terkupas.

"Salah satu dari peti buah terasa berbeda dengan yang lainnya," tulis pernyataan departemen.

"Mereka memotong tali, menarik kotak buah, dan membukanya. Di dalam, di bawah seikat pisang, ditemukan buntalan lain," imbuhnya.

Petugas kemudian menghubungi pejabat Badan Bea Cukai dan Perbatasan AS untuk menyelidiki bungkusan misterius tersebut.

Tes menunjukkan paket itu positif kokain dengan jumlah keseluruhan mencapai 540 bungkusan yang terpisah, masing-masing seberat satu kilo.

Melansir CNN, belum diketahui siapa dan kapan kokain tersebut dimasukkan pada peti-peti buah.

"Ada beberapa entitas federal yang menyelidiki dan akan segera menemukan pelakunya," kata juru bicara Departemen Peradilan Pidana Texas, Jeremy Desel.

Pada 2017, hampir dua juta ton ganja disembunyikan pada jeruk limau melalui jasa pengiriman komersial di perbatasa Texas-Meksiko.

Kemudian, lebih dari 34.000 paket buah palsu ditemukan oleh tim K-9. Obat-obatan tersebut diperkirakan mencapai 789.467 dollar AS atau Rp 11,7 miliar.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/24/18015671/kokain-ditemukan-pada-pisang-yang-disumbangkan-ke-penjara-di-texas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke