Salin Artikel

Restoran di AS Pakai Mariyuana untuk Bius Lobster yang Akan Dimasak

Pengelola Charlotte's Legendary Lobster Pound mengatakan, proses itu dirasa lebih manusiawi karena mengurangi rasa sakit lobster yang akan dimasak.

Biasanya, juru masak akan memasukkan begitu saja lobster hidup ke dalam air mendidih. Proses ini bagi sebagian orang dianggap amat kejam karena terbukti lobster juga bisa merasakan sakit.

Sejumlah penelitian menyimpulkan bukan hanya lobster tetapi hewan tak bertulang belakang laini seperti udang dan kepiting juga bisa merasakan sakit.

Sehingga, restoran itu memberikan pilihan kepada pelanggannya apakah mereka menginginkan lobster yang dibius atau tidak sebelum dimasak.

Pemilik restoran, Charlotte Gill menjamin, menyantap lobster yang dibius mariyuana tidak akan membuat pelanggan mabung.

Dia bahkan mengatakan, penggunaan mariyuana malah meningkatkan kualitas daging karena hewan menjadi jauh lebih santai saat "menghadapi kematian".

"Jika kita ingin membunuh hewan maka kita memiliki tanggung jawab untuk melakukannya dengan semanusiawi mungkin," kata Charlotte kepada harian Mount Desert Islander.

"Perbedaan perlakuan itu saja bisa membuat rasa dagin amat berbeda," tambah Charlotte.

Negara bagian Maine melegalkan mariyuana untuk sejumlah keperluan dan Charlotte memiliki izin  menanam dan menjual mariyuana untuk keperluan medis.

Aturan soal legalisasi mariyuana berbeda di satu negara bagian dengan negara bagian lainnya di AS.

Sebanyak sembilan negara bagian ditambah Washington DC sudah melegalkan penggunaan mariyuana.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/21/12552151/restoran-di-as-pakai-mariyuana-untuk-bius-lobster-yang-akan-dimasak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke