Salin Artikel

Bocah Usia 8 Tahun Bawa "Senjata" Hadiah dari Sang Ayah ke Sekolah

Melansir dari Daily Mirror, bocah berusia delapan tahun, siswa sekolah dasar di Great Harwood, Lancashire, Inggris, mengaku mendapatkan senjata tersebut dari sang ayah sebagai kado ulang tahunnya.

Meski bukan senjata asli, namun insiden tersebut cukup mengejutkan pihak sekolah hingga sampai memanggil petugas kepolisian bersama ahli senjata api untuk mengamankan "senjata" tersebut.

Kepolisian Lancashire, melalui akun media sosial Twitter-nya, mengatakan senjata mainan tersebut telah disita untuk kemudian dimusnahkan.

Menurut petugas polisi, meski bukan senjata sungguhan, namun replika tersebut cukup kuat dengan bertenaga gas dan menggunakan peluru plastik.

"Petugas akan berbicara kepada ayah anak tersebut karena kami tidak menginginkan barang seperti itu ada di sekolah," kata pernyataan polisi.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, pihak sekolah menghubungi kantor polisi pada Senin (10/9/2018) siang dan petugas langsung dikirim ke lokasi.

"Kami dipanggil sekitar pukul 14.20 siang pada Senin 10 September menyusul laporan adanya sebuah senjata yang disita dari salah satu siswa di sekolah dasar," kata juru bicara itu.

"Petugas tiba di lokasi dan senjata telah diterima. Diyakini senjata itu dibawa ke sekolah oleh bocah berusia delapan tahun setelah menerimanya sebagai kado ulang tahun dari ayahnya."

"Senjata itu telah diamankan dan bakal dihancurkan," lanjut keterangan polisi.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/11/23040331/bocah-usia-8-tahun-bawa-senjata-hadiah-dari-sang-ayah-ke-sekolah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.