Salin Artikel

Perhiasan Rp 13 Miliar Milik Putri Arab Saudi Dicuri dari Kamar Hotel

AFP via Newsweek memberitakan Senin (10/9/2018), perhiasan yang dicuri bernilai 930.000 dolar Amerika Serikat (AS), atau Rp 13,8 miliar.

Anggota keluarga kerajaan yang tak disebutkan identitasnya itu sedang berada di Hotel Ritz Paris saat pencurian terjadi Jumat (7/9/2018).

Sumber dari internal kepolisian menyatakan, brigade anti-kejahatan terorganisir langsung mengadakan penyelidikan.

"Tidak ada tanda-tanda adanya pengrusakan pada pintu kamar hotel. Namun, perhiasan tersebut juga tidak ditempatkan pada ruang aman," kata sumber itu.

Manajemen hotel menolak berkomentar ketika Reuters mencoba menghubungi. Namun, insiden itu diyakini merupakan yang kedua dialami Ritz Paris sepanjang 2018 ini.

Di Januari, komplotan pencuri menggasak perhiasan bernilai jutaan dolar dari sebuah toko di Ritz menggunakan kapak.

Namun, polisi berhasil mendapatkan kembali barang-barang tersebut setelah kawanan perampok itu menjatuhkannya tatkala berusaha kabur.

Dari lima orang yang terlibat dalam aksi pencurian, tiga di antaranya ditangkap polisi saat berusaha melempar barang curian kepada rekan mereka yang menunggu di bawah.

Desember 2017, seorang pencuri berhasil mengambil perhiasan bernilai 6 juta dolar AS, sekitar Rp 89,1 miliar, dari sebuah toko di kawasan yang sama dengan Hotel Ritz.

Si pencuri mampu mengambil dua cincin dan dua berlian, kemudian menggantinya dengan barang palsu, dan berhasil kabur tanpa diketahui.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/11/16335761/perhiasan-rp-13-miliar-milik-putri-arab-saudi-dicuri-dari-kamar-hotel

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke