Salin Artikel

Penembakan di Sebuah Bank AS, Empat Orang Tewas

Pria bersenjata tersebut sempat melepaskan sejumlah tembakan ke arah orang-orang di dalam bank, melukai tiga orang, sebelum kemudian ditembak mati oleh polisi.

Menurut laporan kepolisian yang dilansir AFP, insiden penembakan terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat di lobi gedung Bank Fifth Third yang terletak di distrik bisnis di pusat kota.

"Pelaku tersebut memasuki area pemuatan dan mulai menembak," kata Kepala Polisi Cincinnati, Eliot Isaac dalam konferensi pers seusai insiden.

"Pelaku penembakan kemudian menuju lobi gedung di mana petugas terlibat baku tembak dengan pelaku dan melumpuhkannya. Setidaknya ada tiga atau empat petugas yang berhadapan dengan pelaku," tambah kepala polisi.

Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat luka tembak dan dua lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Pihak berwajib belum mengungkapkan identitas maupun motif pelaku penembakan.

Wali kota Cincinnati John Cranley memuji tindakan cepat yang dilakukan petugas polisi dan menyebut insiden dapat berakhir dengan jauh lebih buruk.

"Pelaku secara aktif melepaskan tembakan ke arah korban yang tidak bersalah. Polisi tiba dalam hitungan detik dan menguasai situasi. Hasilnya bisa saja lebih buruk," kata wali kota.

Seorang pekerja konstruksi, yang mengaku menyaksikan insiden penembakan, mengatakan kepada stasiun televisi WLWT, dirinya mendengar setidaknya enam kali tembakan sebelum polisi datang.

"Saya melihat orang-orang berlarian keluar dari gedung. Orang-orang tampak berbaring di lantai dan bersembunyi di balik pot besar," ujar saksi mata yang tak ingin diungkapkan identitasnya.

Gedung berlantai 30, tempat insiden penembakan itu terjadi tetap dalam penguncian selama sekitar satu jam setelah kejadian saat petugas menyisir bangunan. Petugas juga berjaga di sebagian wilayah di pusat kota.

Gubernur Ohio, John Kasich turut memuji aparat penegak hukum, petugas pemadam kebakaran dan medis yang bergerak cepat mengatasi insiden tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/06/23264951/penembakan-di-sebuah-bank-as-empat-orang-tewas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke