Salin Artikel

Rusia Laksanakan Serangan Udara ke Markas Pemberontak Suriah

Kantor berita AFP memberitakan Rabu (5/9/2018), empat jet tempur Rusia telah dikerahkan menuju markas kelompok Front Al-Nusra.

"Empat jet diterbangkan dari Pangkalan Udara Khmeimim, dan menembakkan senjata presisi tinggi dengan target teroris Al-Nusra," ujar juru bicara militer, Igor Konashenkov.

Dia menjelaskan, serangan itu menyasar gudang penyimpanan Al-Nusra di luar permukiman yang disebut memiliki simpanan drone udara.

Selain itu, jet tempur Negeri "Beruang Merah" juga melancarkan serangan ke gudang berisi sistem pertahanan anti-serangan udara portabel dan zona peluncuran drone.

"Senjata itu bakal digunakan untuk menghancurkan pangkalan Khmeimim dan menyerang kota di Provinsi Aleppo serta Hama," ulas Konashenkov.

Serangan udara tersebut, beber Konashenkov, dilakukan pada Selasa (4/9/2018) saat hari gelap. Tanpa memberi rincian apakah dilakukan pada dini hari atau malam.

Organisasi Inggris Observasi HAM Suriah melaporkan, serangan udara Moskwa itu menewaskan sembilan warga sipil.

"Termasuk lima anak yang berasal dari satu keluarga. Serangan jet tempur itu juga melukai 10 orang lainnya," kata Observasi.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/05/19533491/rusia-laksanakan-serangan-udara-ke-markas-pemberontak-suriah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke