Salin Artikel

Ada Cacing di Dalam Makanan, IKEA India Dijatuhi Denda

Abeed Mohammad mencuitkan pengalaman yang dialaminya pada Jumat (31/8/2018) dengan menyentil pemerintah setempat.

Setelah menyelidiki cuitan itu, pada Minggu (2/9/2018) para pejabat berwenang menjatuhkan hukuman denda 10.000 rupee sekitar Rp 2 juta terhadap IKEA.

Raksasa furnitur dari Swedia yang baru saja membuka toko pertamanya di India pada awal Agustus itu menegaskan, mereka sangat menyesalkan kejadian tersebut.

Cuitan Abeed Mohammad tersebut kemudian menjadi viral dan mendorong petugas pemerintah untuk mendatangi toko Ikea dan mengambil sampel berbagai hidangan yang disajikan di restorannya.

"Ada cacing di (salah satu) hidangan makanan. Manajemen IKEA telah mengakui bahwa ada masalah kebersihan dan kesehatan yang serius," kata pejabat itu.

Ikea baru saja memutuskan untuk menanamkan investasi di India selama 10 tahun ke depan senilai 15 miliar dolar AS atau sekitar Rp 223 triliun.

Toko perdananya di Hyderabad yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi langsung dijejali para pelanggan.

Hyderabad adalah pusat teknologi India, tempat perusahaan-perusahaan raksasa dunia seperti Microsoft, Google, dan Facebook membuka kantor mereka.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/04/16221891/ada-cacing-di-dalam-makanan-ikea-india-dijatuhi-denda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.