Salin Artikel

Takut Anjing Pelacak, Pencuri di India Kembalikan Emas Rp 334 Juta

Pencuri tersebut diduga takut dengan anjing pelacak milik kepolisian yang dikerahkan untuk mencari keberadaan pelaku.

The Times of India mewartakan pada Senin (3/9/2018), kejadian bermula ketika korban bernama Imthiyas Aboobacker yang tinggal di Perambur, Chennai, keluar rumah bersama anaknya pada 26 Agustus lalu.

Ketika keluarga itu sampai ke rumah pada pukul 22.30, mereka mendapati pintu rumah rusak dan barang-barang berharga hilang.

Polisi yang menerima laporan dari korban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga meminta sidik jari saudara korban, termasuk tetangga.

Namun, mereka menolak untuk bekerja sama dengan polisi. Dengan begitu, kecurigaan mengarah pada kemungkinan pelaku merupakan salah satu dari mereka.

Sebelum meninggalkan rumah tersebut, petugas kepolisian mengatakan kepada korban dan kerabatnya bahwa pelaku bisa ditangkap dengan bantuan anjing polisi.

"Kami juga bilang kalau kami bisa menemukan pelaku dan menyelesaikan kasus ini dalam dua hari," kata pejabat polisi setempat.

Beberapa hari kemudian, ibu Aboobacker, Jameela, menemukan sebuah tas berisi perhiasan emas tergeletak di rumahnya.

"Semua perhiasan yang hilang kembali. Kami menduga salah satu anggota keluarga atau seseorang sebagai pelakunya," ucap petugas polisi.

"Peringatan kami mengenai anjing pelacak yang akan dikerahkan berhasil. Pencurinya kemungkinan takut," imbuhnya.

Polisi mengaku peringatan tersebut hanyalah sebuah trik untuk mencari pelaku, karena keluarga besar korban tidak mau bekerja sama dengan aparat.

https://internasional.kompas.com/read/2018/09/03/16571381/takut-anjing-pelacak-pencuri-di-india-kembalikan-emas-rp-334-juta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke