Salin Artikel

"Di-bully", Bocah 10 Tahun Tak Melawan karena Karakter Star Wars Ini

Anak bernama Aiden Vasquez tersebut dirawat karena dia tak melawan ketika disiksa oleh temannya di California, Amerika Serikat (AS).

Sang ibu, Lizette Casanova, menuturkan putranya tak melawan karena mengingat Jedi, salah satu karakter dalam film fiksi ilmiah Star Wars.

The Independent melaporkan Rabu (29/8/2018), awalnya tas Vasquez diambil oleh teman sekelasnya di SD Two Bunch Palms di Desert Hot Springs.

Casanova menulis, Vasquez pulang dalam keadaan wajah berdarah karena pelipis mata kanan terluka yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

"Aiden merasa dia tidak bisa membalas perlakuan teman-temannya karena itu bukanlah jalan seorang Jedi!" kata Casanova.

Dia menuturkan, ini sudah tahun ketiga putranya harus mendapat bully teman-temannya, dan kali kedua dia harus dibawa ke rumah sakit karena disiksa.

Casanova menyatakan dia tak tahan, dan melaporkan siksaan yang dialami Vasquez ke polisi setempat. "Aiden ingin aku berkata bahwa dia baik-baik saja," katanya.

Segera saja kisah Vasquez menjadi viral, dan sampai ke Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker di Star Wars yang mengaku tersentuh dengan cerita itu.

"Saya mungkin seorang Jedi fiksi. Namun, dia adalah yang asli. Saya berharap dia membaca pesan saya sehingga tahu betapa saya sangat mengaguminya," ujar aktor 66 tahun itu.

Kepala Sekolah SD Two Bunch Palms Joseph Scudder berjanji bakal segera menyelidiki buli yang diterima Vasquez.

"Kami ingin meyakinkan orangtua murid bahwa keselamatan buah hati mereka merupakan prioritas utama kami," tegas Scudder.

Sementara polisi dilaporkan langsung melakukan pengusutan setelah menerima laporan dari Casanova.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/29/22271871/di-bully-bocah-10-tahun-tak-melawan-karena-karakter-star-wars-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke