Salin Artikel

Dua Turis Meninggal di Kamar Hotel di Mesir Bukan Akibat Kebocoran Gas Beracun

Teknisi dari fakultas teknik Universitas Ganoub el-Wadi telah dipanggil untuk memeriksa ruangan di Hotel Steigenberger Aqua Magic dan tidak menemukan kesalahan pada unit pendingin udara maupun peralatan lain di kamar tempat dua turis asal Inggris meninggal dunia.

"Para teknisi telah memeriksa dengan teliti semua perangkat yang ada di ruangan itu, terutama AC."

"Mereka telah mendokumentasikan dalam laporan bahwa semua peralatan itu aman. Tidak ada kebocoran atau gas beracun maupun berbahaya di dalam ruangan," kata jaksa penuntut umum Mesir dalam pernyataan mereka, Sabtu (25/8/2018).

Sebelumnya diberitakan, sepasang turis asal Inggris yang tengah berlibur dilaporkan meninggal dunia secara mendadak.

Insiden tersebut terjadi di Hotel Steigenberger Aqua Magic, resor Laut Merah Hurghada, Mesir, pada Selasa (21/8/2018) lalu.

Kedua korban diidentifikasi sebagai John (69) dan Susan Cooper (63), yang berasal dari Burnley, Inggris utara.

Putri korban, Kelly Ormerod, mengatakan kedua orangtuanya jatuh sakit secara tiba-tiba. Sang ayah meninggal di kamar hotel, sementara ibunya meninggal beberapa jam kemudian di rumah sakit.

"Mereka tidak sakit, tidak ada sakit perut, tidak muntah, tidak ada penyakit sama sekali. Mereka dalam keadaan sehat ketika mereka pergi tidur," kata Kelly kepada Sky News.

"Saya yakin sesuatu yang mencurigakan telah terjadi, sesuatu telah terjadi di ruangan itu dan menyebabkan kedua orangtua saya meninggal," lanjutnya.

Setelah insiden tersebut, operator tur Thomas Cook memindahkan semua kliennya, yang berjumlah sekitar 300 orang, dari hotel tersebut.

Kantor kejaksaan Mesir menambahkan, masih menunggu laporan forensik tentang sampel yang diambil dari tubuh korban.

Namun keterangan peneliti dari kantor kejaksaan setempat mengatakan dari pemeriksaan awal pada tubuh kedua korban tidak ada ada tanda-tanda keanehan.

"Autopsi awal tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau kriminal."

"Sampel yang diperlukan telah diambil dan dibawa ke laboratorium untuk menentukan penyebab pasti kematian," tulis pernyataan kejaksaan.

Keterangan dari sumber medis di Hurghada mengatakan, kedua jenazah korban saat ini masih disimpan di rumah sakit dan masih menunggu otorisasi dari jaksa untuk dikembalikan ke keluarga maupun diplomat Inggris.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/26/07270061/dua-turis-meninggal-di-kamar-hotel-di-mesir-bukan-akibat-kebocoran-gas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke