Salin Artikel

Pemimpin Tertinggi Iran: Tidak Ada Perang atau Negosiasi dengan AS

Selain itu, Khamenei turut mengatakan bahwa permasalahan yang tengah dihadapi Iran saat ini lebih sebagai akibat kesalahan menjalankan pemerintahan dan bukan dampak dari sanksi baru AS.

Pernyataan Khaemenei itu sekaligus menjadi kritikan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani menyusul jatuhnya nilai mata uang rial dan meluasnya aksi protes warga atas kenaikan harga dan juga korupsi.

Khamenei juga kembali menegaskan tidak ada harapan untuk pembicaraan baru dengan Washington, setelah Presiden Donald Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir 2015 dan pemberlakuan sanksi terhadap Teheran.

"Belakangan ini, para pejabat AS banyak berbicara terang-terangan tentang kami. Selain sanksi, mereka bicara tentang perang dan negosiasi," kata Khamenei melalui akun Twitter resminya.

"Dalam hal ini, izinkan saya menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak akan ada perang atau pun negosiasi antara kami dengan AS."

"Masalah mata pencaharian hari ini tidak muncul dari luar, namun lebih bersifat internal,' kata Khamenei dalam twit lainnya.

"Tapi bukan berarti sanksi tidak berdampak, hanya saja faktor utamanya adalah bagaimana kita menanganinya," lanjutnya.

Komentar yang disampaikan Khamenei mencerminkan kritik terhadap manajemen ekonomi Presiden Rouhani dari ulama senior dan anggota Garda Revolusi. Demikian dilansir dari AFP.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/14/06060021/pemimpin-tertinggi-iran--tidak-ada-perang-atau-negosiasi-dengan-as

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke