Salin Artikel

Selain William dan Harry, Siapa Saja Cucu Ratu Elizabeth II?

Sebagai cucu dari Ratu Elizabeth, Pangeran William menempati urutan kedua dalam ahli waris tahkta kerajaan Inggris, tepat di bawah sang ayah, Pangeran Charles.

Sementara Pangeran Harry yang baru menikah pada Mei lalu dengan aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle, berada di posisi keenam, di bawah ketiga anak Pangeran William.

Selama ini, kedua pangeran tersebut sering muncul dalam berbagai pemberitaan sehingga mengundang pertanyaan mengenai jumlah cucu sang ratu.

Ternyata, masih ada enam cucu Ratu Elizabeth II selain Pangeran William dan Pangeran Harry. Berikut ini profil mereka seperti dikutip dari Town and Country Magazine:

Usia: 40 tahun
Orangtua: Putri Anne dan Kapten Mark Philips

Cucu tertua dari Ratu Elizabeth ini jarang menjadi sorotan. Peter dan istrinya, Autumn, memiliki dua anak, yaitu Savannah dan Isla.

Savannah pernah mencuri perhatian ketika tertawa dan bertepuk tangan bersama Putri Charlotte dalam acara Trooping the Colour.

Zara Tindall

Usia: 37 tahun
Orangtua: :Putri Anne dan Kapten Mark Philips

Anak Putri Anne ini menguasai kemampuan berkuda. Dia baru saja melahirkan anak keduanya, buah cinta dengan sang suami, Mike Tindall. Bayi perempuan itu bernama Lena Elizabeth.

Usia: 29 tahun
Orangtua: Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson

Putri Beatrice memilih karier di dunia bisnis. Dia juga menyokong sejumlah lembaga amal. Dia pernah disorot ketika liburan bersama teman-temannya yang terkenal, termasuk model Karlie Kloss, dan penyanyi Ellie Goulding.

Putri Eugenie

Usia: 28 tahun
Orangtua: Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson

Selama beberapa bulan terakhir, Putri Eugenie disibukkan dengan rencana pernikahannya. Dia dan tunangannya, Jack Brooksbank, akan menggelar pernikahan di Istana Windsor musim gugur ini.

Usia: 14 tahun
Orangtua: Pangeran Edward dan Shopie

Lady Louise pernah memamerkan keterampilannya mengendarai kereta kuda pada Mei lalu.

Remaja itu mengendalikan penuh kereta kuda berwarna merah dan hitam. Sementara sang kakek, Pangeran Philip, memandang ke arahnya dengan penuh bangga.

James, Viscount Severn

Usia: 10 tahun
Orangtua: Pangeran Edward dan Shopie

Publik jarang melihat cucu termuda Ratu Elizabeth ini dan hal tersebut merupakan kesengajaan.

"Untuk kepentingan mereka, agar tumbuh dewasa senormal mungkin, dan kami merasa itu sangat penting," kata ibu James, Sophie.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/09/15523701/selain-william-dan-harry-siapa-saja-cucu-ratu-elizabeth-ii

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke