Salin Artikel

Berita Populer: Dampak Bom Nuklir jika Jatuh di Jakarta, hingga Era "Made in Vietnam"

Kemudian, bukan lagi "Made in China", melainkan era baru "Made in Vietnam". Negara yang dulu dilanda perang, saat ini berhasil memposisikan diri sebagai pusat manufaktur penting di dunia.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional sepanjang Senin (6/8/2018) hingga Selasa (7/8/2018) pagi.

Berikut rangkuman berita seputar perkembangan dunia yang dapat mengisi pagi Anda.

1. Seperti Apa Dampak Bom Nuklir jika Dijatuhkan di Jakarta?

Kompas.com mencoba menggunakan B-83, yang menurut aplikasi Nukemap merupakan bom nuklir terbesar milik AS saat dengan kekuatan 1,2 megaton atau 1.200 kiloton.

Jika bom raksasa ini dijatuhkan tepat di kawasan Monumen Nasional maka korban tewas diperkirakan mencapai 2.338.520 jiwa.

Sementara korban luka diperkirakan tidak kurang dari 4,5 juta jiwa. Dan, warga di sekitar Monas, Kebon Sirih, Tugu Tani menjadi yang paling terdampak.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. "Made in Vietnam", Istilah Global yang Baru

Karim Raslan, seorang kolumnis dan pengamat ASEAN, menilai Vietnam berhasil memposisikan diri sebagai pusat manufaktur penting di dunia.

Selain mengekspor besi dan furnitur, Vietnam menambah inovasi dengan cara yang mengejutkan seperti yang terjadi di kota terbesar ketiga, Danang.

Kota ini diperkirakan akan menampung lebih banyak lagi pusat-pusat kewirausahaan dan inisiatif teknologi

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Pesawat Era Perang Dunia II Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas

Sebuah pesawat terbang dari era Perang Dunia II jatuh di Gunung Piz Segnas, wilayah pegunungan Swiss, sekitar ketinggian 2.540 meter. Seluruh penumpang dan kru tidak ada yang selamat.

Kepolisian mendapatkan kepastian bahwa 17 penumpang dan 3 orang kru pesawat tewas di lokasi kecelakaan.

Pesawat naas tersebut berjenis Junker JU52 HB-HOT, milik maskapai Ju-Air. Pesawat itu merupakan produksi Jerman pada 1939.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Ular Piton Terekam Saat Memangsa Merpati di Tengah Jalan Kota London

Para pengguna jalan di kota London, Inggris mendapat suguhan pemandangan tak biasa, saat seekor ular piton memangsa seekor burung merpati di tengah jalanan yang ramai.

Dalam video yang direkam salah seorang warga, tampak ular piton berukuran kecil itu tengah melilit seekor burung merpati.

Burung merpati itu tampak sudah tidak bergerak, sedangkan ular piton terlihat sedikit menggerakkan ekornya.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/07/06420421/berita-populer-dampak-bom-nuklir-jika-jatuh-di-jakarta-hingga-era-made

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.