Salin Artikel

Tiket Lotre Robek dan Dibuang, Pasangan Ini Nyaris Kehilangan Rp 1 Triliun

Diwartakan Sky News, Jumat (3/8/2018), Fred dan Lesley Higgins mengecek tiket lotre yang mereka beli pada 10 Juli lalu di sebuah toko di Laurencekirk, Aberdeenshire.

Namun, pegawai toko menyatakan tiket tidak memenangkan hadiah utama. Setelah itu, tiket kertas disobek dan dibuang ke tempat sampah.

Beberapa saat kemudian, mesin undian di toko meminta Fred untuk mengubungi Camelot, pihak penyelenggara lotre.

Ketika sampai rumah dan mengecek lagi nomor pada tiket lotrenya, Fred menyadari bahwa dia dan istrinya bakal mendapat total 57,9 juta poundsterling atau Rp 1 triliun.

"Saya menyerahkan tiket itu dan seorang pria muda (di toko) menaruhnya di mesin, dan bilang saya bukan pemenangnya," katanya.

"Dia menyobek tiket menjadi dua bagian dan membuangnya ke tempat sampah," imbuhnya.

Mesin itu malah mengeluarkan sebuah kertas kecil dengan tulisan yang mengarahkan dia untuk menyimpan tiket lotrenya, lalu menghubungi Camelot.

"Pegawai toko segera mengambilnya dari tempat sampah dan menyerahkannya kepada saya, tanpa menyadari tiket itu memenangkan lotre," ucap Fred.

BBC melaporkan, tiket yang robek membuat proses klaim menang sedikit lebih rumit. Tim keamanan dikerahkan untuk meninjau rekaman CCTV di toko.

Pasangan itu menyimpan tiket di rumah mereka sementara penyelidikan berlangsung.

"Tiket ada di dalam amplop, di lemari arsip," kata Lesley.

"Tiket ada di sana selama satu minggu penuh dan satu-satunya orang yang kami beri tahu adalah anak perempuan saya," ucapnya.

https://internasional.kompas.com/read/2018/08/03/11053211/tiket-lotre-robek-dan-dibuang-pasangan-ini-nyaris-kehilangan-rp-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke