Salin Artikel

Kaca Kokpit Retak Dihantam Badai, Tianjing Airlines Mendarat Darurat

Pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Tianjin Airlines yang terbang dari kota Tianjin menuju Haikou di Pulau Hainan dihantam badai salju di ketinggian 9.800 meter pada Kamis (26/7/2018).

Akibat hantaman badai salju itu kaca sebelah kiri di kokpit  retak, hidung pesawat rusak, dan radar cuaca tak bisa bekerja.

Dengan sederet masalah tersebut, pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawatnya di sebuah bandara di provinsi Hubei.

Harian Daily News mengabarkan, saat dihantam badai salju sebanyak 175 penumpang, termasuk empat orang bayi, berada di pesawat tersebut.

"Pesawat kami melakukan pendaratan di bandara Wuhan dan tidak ada korban dalam insiden ini," demikian pernyataan Tianjin Airlines.

"Kami mengirim pesawat baru ke Wuhan tak lama setelah insiden itu dan menerbangkan para penumpang ke Haikou dengan selamat," masih manajemen Tianjin Airlines.

Dua bulan lalu, sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Sichuan Airlines terpaksa mendarat darurat di kota Chengdu setelah kaca kokpit terlepas.

Akibatnya, tekanan udara di dalam kabin menurun dan dua kru mengalami luka ringan.

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/27/18330921/kaca-kokpit-retak-dihantam-badai-tianjing-airlines-mendarat-darurat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke