Salin Artikel

Pangeran Philip Dikabarkan Meninggal, Ratu Elizabeth II Marah

Kabar bohong tentang kematian Duke of Edinburgh tersebut sempat menjadi trending di Twitter dan membuat Ratu Elizabeth II benar-benar marah.

Terlebih Sang Ratu baru mengetahui adanya isu tersebut setelah sejumlah staf kerajaan menanyakan tentang kabar suaminya. Demikian disampaikan salah seorang sumber kerajaan dikutip The Sun, Sabtu (21/7/2018).

Ketika isu tersebut beredar, Ratu Elizabeth II tengah berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, sementara Pangeran Philip berada di Sandringham, Norfolk.

Menurut sumber kerajaan, saat mendengar berita hoaks tersebut, Ratu Elizabeth benar-benar marah dan langsung menghubungi suaminya.

"Mereka berdua berbicara di telepon cukup lama. Keduanya setuju tidak banyak yang bisa mereka lakukan menanggapi kabar bohong tersebut, namun mereka merasa sangat kesal."

"Tentu tidak menyenangkan saat orang-orang di seluruh dunia berkomentar tentang kondisi kesehatan Anda atau kematian Anda, bahkan meski Anda terbiasa berada di hadapan publik," kata sumber tersebut.

"Hal ini menunjukkan bagaimana intenet bisa menjadi sangat tidak terkendali dan Sang Ratu dibuat benar-benar marah dan menyebut kejadian ini memalukan," tambahnya.

Sang Ratu berbicara serius dengan Pangeran Philip selama sekitar 10 menit.

Ditambahkan sumber, Sang Ratu, yang berusia 92 tahun, tidak akan berada di Skotlandia dan meninggalkan Pangeran Philip yang telah mendampinginya selama 70 tahun, jika suaminya itu benar-benar sedang sakit.

"Faktanya, tak hanya tidak sedang sakit, Pangeran Philip dalam kondisi yang prima dan sedang dalam masa penyembuhan usai operasi panggul beberapa waktu lalu," kata sumber.

"Operasi tersebut telah memberinya kesempatan hidup yang baru dan diharapkan pangeran akan dapat hidup hingga 100 tahun, seperti ibunda Ratu," tambahnya.

Sementara dari pihak Istana Buckingham menolak untuk berkomentar atas kabar tak bertanggung jawab tersebut.

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/22/17344291/pangeran-philip-dikabarkan-meninggal-ratu-elizabeth-ii-marah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke