Salin Artikel

21 Gadis Nepal Diselamatkan dari Kelab Penari Telanjang di Kenya

Aksi penggerebekan tersebut dilakukan oleh tim detektif dari Direktorat Investigasi Kriminal (DCI) Unit Anti-Perdagangan Manusia dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Unit Kejahatan Terorganisir Antar-Negara.

"Petugas menggerebek dua kelab di Mogotio Road, Weslands dan menyelamatkan 21 gadis Nepal yang telah diperdagangkan ke Kenya untuk dieksploitasi," tulis pernyataan DCI lewat akun media sosial Twitter.

Tindakan penggerebekan yang dilakukan pada Kamis (19/7/2018) malam tersebut berhasil menangkap tiga tersangka pelaku perdagangan manusia di lokasi.

"Ketiganya akan dituntut dengan pelanggaran terkait," kata DCI menambahkan.

Sementara para gadis asal Nepal, yang tidak dikonfirmasi usianya oleh detektif, telah dipindahkan ke tempat perlindungan korban sesaat setelah operasi penggerebekan.

Mereka akan tetap berada di tempat perlindungan hingga petugas dapat memverifikasi identitas serta status tinggal mereka di Kenya.

"Kami mengamankan 21 perempuan muda asal Nepal dan tiga tersangka dari warga lokal," kata salah satu sumber yang dekat dengan penyelidikan kasus tersebut kepada AFP, Jumat (20/7/2018).

"Kami juga sedang menyelidiki hubungan mereka dengan jaringan perdagangan manusia internasional. Kami akan beritahu perkembangan kasus ini," tambah sumber.

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/20/23331631/21-gadis-nepal-diselamatkan-dari-kelab-penari-telanjang-di-kenya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke