Salin Artikel

Pria Berpisau Serang Penumpang Bus di Jerman, Delapan Orang Luka

Kepolisian mengatakan tidak ada korban tewas. Namun demikian, di antara korban ada yang mengalami luka serius.

Melansir dari The Independent, insiden tersebut terjadi di kota Luebeck, distrik Kuecknitz, Jerman utara. Pelaku penyerangan telah dapat dilumpuhkan dan kini tengah dalam tahanan polisi.

Juru bicara kepolisian Luebeck, Duerk Duerbrook mengatakan, otoritas berwenang masih mencoba mengungkapkan kasus penyerangan ini, termasuk motif pelaku.

Menurut saksi mata yang mengatakan kepada harian lokal, Luebecker Nachrichten, aksi penyerangan berlangsung cepat dan menyebabkan kepanikan di antara penumpang.

"Para penumpang langsung melompat ke luar dari bus dan berteriak. Para korban luka telah dievakuasi. Pelaku membawa sebuah pisau dapur," kata saksi.

Sementara saksi lainnya menceritakan jika salah satu korban yang terkena tusukan pada bagian dada diserang saat menawarkan tempat duduknya kepada seorang perempuan paruh baya.

"Salah satu korban baru saja menawarkan tempat duduknya pada perempuan tua, dan pelaku menusuknya di bagian dada," ujar dia.

Kantor berita Jerman, DPA mengutip pernyataan kepolisian, mengatakan tiga orang mengalami luka sedang hingga serius, sementara lima lainnya mendapat luka ringan.

Melalui akun media sosial Twitter, kepolisian menegaskan jika tidak ada korban meninggal akibat penyerangan dan pelaku kini telah ditahan.

Sebuah perhentian bus tempat terjadinya penyerangan kini telah diberi garis polisi.

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/20/22145621/pria-berpisau-serang-penumpang-bus-di-jerman-delapan-orang-luka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke