Salin Artikel

Dikira Mangsa, Gadis Delapan Tahun Terluka Akibat Diserang Elang

Melansir dari Daily Mirror, anak gadis yang tak disebutkan namanya tersebut tengah diajak orangtuanya untuk menonton sebuah pertunjukan keterampilan burung tradisional, bagian dari festival Teskey Zheek di Issyk-Kul.

Dalam pertunjukkan tersebut para pawang akan melepaskan burung elang yang telah terlatih untuk mengejar mangsa.

Ketika elang tersebut dilepaskan dan terbang di atas penonton, mendadak gadis tersebut berlari dari area penonton.

Diduga lantaran menyangkanya sebagai mangsa, seekor elang yang tengah terbang langsung meluncur ke arah gadis yang sedang berlari tersebut.

Elang tersebut menerjang gadis tersebut dengan cakar besarnya yang terbuka dan mengenai punggung serta kepala anak perempuan itu.

Pawang elang pun bergegas berlari menghampiri burung elang dan anak perempuan tersebut untuk membebaskan si anak dari cakar-cakar burung elang. Seorang pemburu yang menunggang kuda turut menghampiri untuk membantu.

Beruntung gadis itu dapat segera dibebaskan dan segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Dengan didampingi ibunya, gadis tersebut dibawa ke rumah sakit regional di Tonsky.

Menurut Zhenishkul Sukaeva, kepala dokter di rumah sakit regional Tonsky, gadis tersebut mengalami luka gores cukup dalam pada bagian punggung.

"Gadis itu membutuhkan beberapa jahitan. Juga ada cedera di kepala," kata dokter Sukaeva.

"Dia juga mengalami syok dan sedikit tertekan akibat kejadian tersebut, namun secara bertahap kondisinya mulai membaik," tambahnya.

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/17/22510241/dikira-mangsa-gadis-delapan-tahun-terluka-akibat-diserang-elang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke