Salin Artikel

Jadi Juara Dunia Atletik, Zohri Bangga Cetak Sejarah untuk Indonesia

Prestasi Zohri menjadi sejarah bagi Indonesia sepanjang mengikuti kejuaraan ini.

Dikutip dari akun Youtube International Association of Athletics Federations (IAAF), IAAF Athletics, Zohri menyatakan bangga atas prestasinya.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Zohri, menjawab pertanyaan jurnalis.

"Perasaan saya bangga sekali soalnya saya bisa buat sejarah di sini," kata dia.

Selanjutnya, Zohri mengaku mempersiapkan diri untuk event selanjutnya, Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finish posisi ke-8 pada 1986.

Namun, semua itu berubah ketika Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik (dengan percepatan angin searah pelari 1,2 meter/detik).

Dia mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

Akun resmi Twitter IAAf, @iaaforg, menuliskan, prestasi Zohri mencetak sejarah sebagai pelari Indonesia yang berhasil memenangkan kompetisi ini.

https://internasional.kompas.com/read/2018/07/12/09420351/jadi-juara-dunia-atletik-zohri-bangga-cetak-sejarah-untuk-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke