Salin Artikel

Berniat Membunuh Badak, 3 Pemburu Gelap Malah Tewas Dimangsa Singa

Pasalnya, para staf di Taman Margasatwa Sibuya, Provinsi Eastern, Afrika Selatan menemukan satu potongan kepala dan banyak sisa bagian tubuh manusia pada Selasa (3/7/2018).

Para petugas menduga setidaknya tiga orang pemburu gelap yang tewas dimangsa singa. Mereka kemudian menggunakan helikopter untuk mencari pemburu yang tersisa.

Para petugas taman juga meminta seorang dokter hewan membius enam ekor singa sehingga polisi bisa memeriksa apakah terdapat sisa-sisa tubuh manusia di mulut atau perut para singa.

"Kami menemukan banyak potongan tubuh dan enam pasang sepatu sehingga kami menduga para singa ini memangsa tiga di antara para pemburu gelap itu," kata Nick Fox (60), pengelola taman margasatwa.

"Namun, kondisi pohon dan semak amat rimbun kemungkinan besar masih banyak sisa tubuh di luar sana," tambah Fox.

Fox melanjutkan, para pemburu gelap itu datang ke taman margasatwa dengan persenjataan lengkap dan kapak.

"Kami juga menemukan persediaan makanan yang cukup untuk kebutuhan beberapa hari, sehingga kami menduga mereka memang sedang berusaha berburu badak," lanjut Fox.

"Mereka berniat memotong cula badak. Namun, para singa menjadi penjaga kami dan mereka justru menjadi mangsa," kata Fox lagi.

Fox menambakan, sebagai manusia dia amat sedih karena banyak nyawa yang hilang akibat dimangsa singa di tempat itu.

"Namun, hal ini menjadi pesan jelas untuk para pemburu gelap bahwa kalian tak selamanya keluar menjadi pemenang," Fox menegaskan.


https://internasional.kompas.com/read/2018/07/05/19191441/berniat-membunuh-badak-3-pemburu-gelap-malah-tewas-dimangsa-singa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke