Salin Artikel

Shinkansen Bertema Hello Kitty Mulai Beroperasi di Jepang

Dalam seremoni peresmian yang dihadiri ratusan penggemar karakter kucing itu, kereta peluru dengan gerbong dominan berwarna pink dan putih tersebut melakukan perjalanan pertamanya yang diantar seorang konduktor berpakaian Hello Kitty.

Media setempat menyebut sebanyak 400.000 orang turut menghadiri peresmian Shinkansen Hello Kitty.

Melansir dari AFP, kereta khusus tersebut akan beroperasi hingga tiga bulan ke depan dan hanya melayani rute Fukuoka dan Osaka.

Kereta tersebut akan melakukan perjalanan berangkat dari Stasiun Hakata di Fukuoka menuju Stasiun Shin-Osaka sekali setiap harinya.

West Japan Railway Company (JR West) selaku pengelola kereta shinkansen tersebut menyampaikan harapannya agar kereta peluru tersebut dapat turut meningkatkan pariwista di Fukuoka dan Osaka.

Selain dominasi warna pink dan putih, pada bagian eksterior turut dihiasi gambar pita merah muda yang memanjang di rangkaian kereta delapan gerbong tersebut.

Pada interiornya, juga kental dengan nuansa Hello Kitty, mulai dari warna-warna pastel, serta berbagai ornamen bertema Hello Kitty.

Salah satu gerbong juga akan dikhususkan untuk penjualan barang-barang khas Fukuoka dan Osaka, mulai dari pernak-pernik hingga makanan. Hal tersebut demi membantu meningkatkan ekonomo lokal.

Karakter Hello Kitty yang pertama kali diperkenalkan pada 1974 telah menjadi sebuah ikon asli Jepang yang dikenal dunia dan banyak digunakan di berbagai barang.

Sebelum berkolaborasi dengan kereta cepat shinkansen, Sanrio juga telah berkolaborasi dengan perusahaan operator bus dan juga pesawat terbang dalam meluncurkan bus tingkat dan pesawat jet Hello Kitty.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/30/17464381/shinkansen-bertema-hello-kitty-mulai-beroperasi-di-jepang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke