Salin Artikel

Berita Populer: Lukisan Termahal Dunia Dipamerkan, hingga Integritas Wilayah China

Kemudian, kepada Amerika Serikat, Presiden China Xi Jinping tetap mempertahankan klaim China terhadap sebagian besar wilayah Laut China Selatan.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional sepanjang Kamis (28/6/2018) hingga Jumat (29/6/2018) pagi.

Berikut rangkuman empat berita populer seputar perkembangan dunia.

1. Beri Tambahan Ransum untuk Prajurit, Seorang Jenderal Korut Dieksekusi

Seorang perwira AD Korea Utara berpangkat letnan jenderal dijatuhi hukuman mati karena dituduh menyalahgunakan wewenang dan melakukan tindakan anti-partai.

Sang perwira yang dieksekusi adalah Letnan Jenderal Hyon Ju Song, yang menjabat direktur divisi inspeksi di Kementerian Angkatan Bersenjata Korea Utara.

Eksekusi terhadap pria dengan karier militer yang cemerlang ini disebabkan tuduhan penyalahgunaan wewenang, menguntungkan musuh, dan perbuatan anti-partai.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Lukisan Termahal Dunia yang Dibeli Pangeran Arab Dipamerkan di Abu Dhabi

Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan pembelian mahakarya Leonardo Da Vinci sehingga menjadikannya sebagai lukisan termahal di dunia.

Kini, masyarakat dapat menyaksikan langsung lukisan itu yang akan dipamerkan mulai 18 September 2018 di museum Louvre Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Lukisan berjudul "Salvator Mundi" yang menampilkan wajah Yesus Kristus, dibeli oleh Pangeran Arab Saudi Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud senilai 450 juta dollar AS atau sekitar Rp 6 triliun pada November 2017.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Presiden Xi kepada AS: Saya Tak Akan Lepaskan Sedikit Pun Wilayah Kami

Presiden China Xi Jinping mengatakan kepada Menhan AS James Mattis bahwa negeri itu tidak berencana membuat kekacauan di dunia.

Meski demikian, Presiden Xi tetapi mempertahankan klaim China terhadap sebagian besar wilayah Laut China Selatan.

Xi menambahkan, China dan AS memiliki kepentingan yang sama tetapi juga terdapat perbedaan di kedua pihak. Salah satunya adalah soal integritas wilayah China di Laut China Selatan.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Diusir dari Restoran, Juru Bicara Trump Bakal Dikawal "Secret Service"

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders akan mendapat kawalan Secret Service atau pasukan pengawal presiden Amerika Serikat.

Seorang sumber menyatakan, perlindungan itu diberikan setelah dia mendapat perlakuan tidak menyenangkan ketika mengunjungi sebuah restoran kecil di Virginia pada pekan lalu.

Pasukan keamanan akan berjaga-jaga di rumah Sanders selama waktu tertentu.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/29/07162041/berita-populer-lukisan-termahal-dunia-dipamerkan-hingga-integritas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke