Salin Artikel

Insiden Penembakan Kejutkan Pengunjung Taman di Hong Kong, Satu Tewas

Pengunjung sebuah taman di dekat permukiman di Hong Kong timur dikejutkan seorang perempuan yang mendadak melepaskan tembakan ke arah empat orang.

Laporan kepolisian, dilansir AFP, menyebut pelaku adalah seorang perempuan berusia 44 tahun. Para penyidik membantah insiden terkait dengan kejahatan terorganisasi. Mereka meyakini motif penembakan adalah konflik rumah tangga.

Korban tewas dilaporkan adalah seorang wanita berusia 80 tahun. Korban meninggal akibat luka tembak pada bagian kepala dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Seorang korban lainnya juga mengalami luka di kepala dan sedang dalam kondiri kritis, sementara dua lainnya mengalami luka tembak di bagian lengan.

"Pelaku penembakan ditangkap tidak lama setelah insiden di sebuah pusat perbelanjaan di dekat lokasi kejadian. Kami mencurigai seorang perempuan sebagai pelaku dan menemukan senjata api," kata Kepala Inspektur Polisi Hui Hong Kit kepada wartawan.

Hui menambahkan, antara korban dan pelaku diyakini masih memiliki hubungan kerabat. Dua korban luka adalah bersaudara, sedangkan pelaku diketahui merupakan keponakan mereka.

Kasus kejahatan jarang dilaporkan terjadi di Hong Kong yang dikenal sebagai kota dengan tingkat keamanan tinggi. Kasus penembakan sangat jarang dan tidak biasa, sementara tingkat kekerasan relatif rendah.

Pemerintah setempat juga memberlakukan peraturan ketat untuk kepemilikan senjata api. Beberapa kasus kejahatan yang melibatkan senjata api banyak dikaitkan dengan sindikat kejahatan terorganisasi.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/26/22150011/insiden-penembakan-kejutkan-pengunjung-taman-di-hong-kong-satu-tewas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.