Salin Artikel

Dicuri di Jerman Tiga Bulan Lalu, Mobil "Crane" 48 Ton Ditemukan di Mesir

Berita pencurian sebuah mobil derek berukuran raksasa sempat menggegerkan media di Jerman. Mobil derek berwarna merah menyala itu hilang dari halaman sebuah proyek konstruksi di Stuttgart pada 19 Maret lalu.

Pemilik mobil derek, Rainer Schmid, yang melaporkan berita kehilangan kepada polisi sempat diragukan petugas karena ukuran kendaraan yang sangat besar dan mencolok dapat hilang dalam semalam.

Schmid bahkan berani menawarkan hadiah sebesar 5.800 dolar AS (lebih dari Rp 81 juta) bagi siapa pun yang dapat memberikan informasi terkait keberadaan mobil derek tersebut.

Mobil crane raksasa itu dilaporkan bernilai 233.000 dolar AS (sekitar Rp 3,2 miliar).

Keanehan kasus tersebut tak sampai hanya di situ. Sekitar tiga bulan berselang, mobil derek tersebut dilaporkan terlihat di lokasi yang berjarak lebih dari 3.000 kilometer dari Jerman, tepatnya di negara Mesir.

Diberitakan Al Arabiya, Sabtu (23/6/2018), setelah pihak kepolisian Jerman gagal memperoleh informasi terkait keberadaan mobil derek tersebut, kendaraan raksasa yang dicari muncul di kota Alexandria, Mesir.

Laporan penemuan itu pun kembali membuat heran media di Jerman, karena jarak waktu dan lokasi ditemukannya mobil derek yang melintasi beberapa negara, bahkan menyeberangi lautan.

Investigasi saat ini sedang dilakukan untuk mengungkap kasus ini. Sementara pihak berwenang di Mesir yang terlibat dalam penyelidikan belum memberikan rincian atas perkembangan kasus, termasuk ada tidaknya tersangka.

Melansir The Local, setelah dilaporkan hilang, mobil derek raksasa itu sempat dilaporkan terlihat di dua lokasi, salah satunya terlihat di jalan di dekat Herzberg, wilayah Harz negara bagian Niedersachsen, Jerman.

Lokasi penampakan mobil derek tersebut berada sekitar 450 kilometer timur laut kota Stuttgart.

Kepolisian Jerman bahkan sempat meminta bantuan kerja sama dari polisi negara Eropa lainnya.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/24/20132311/dicuri-di-jerman-tiga-bulan-lalu-mobil-crane-48-ton-ditemukan-di-mesir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke