Salin Artikel

Kisah Tentara Elite Inggris Bunuh 3 Anggota Taliban dengan Palu

Daily Star via Daily Mail memberitakan Minggu (17/6/2018), kejadian tersebut terjadi di gua di kawasan utara Afghanistan.

Sebuah sumber mengatakan, awalnya SAS dan pasukan elite Afghanistan menghancurkan sebuah markas Taliban, yang membuat anggotanya melarikan diri ke gua.

Pasukan yang berasal dari Midlands itu lalu menawarkan diri untuk memburu sisa milisi. Perburuan dimulai ketika dia masuk ke gua dengan merangkak.

Menggunakan pistol jenis Glock, dan hanya berbekal penciuman serta pendengaran dalam kegelapan, serdadu itu menembak mati tiga orang Taliban.

Namun, setelah menembak ketiganya, pistolnya macet ketika hendak mengincar anggota Taliban lain.

Tentara yang tidak disebutkan identitasnya tersebut lalu mengambil apa saja yang ada di dekatnya.

Saat itu, dia mengambil palu yang berada di dekat jenazah anggota Taliban yang dia tewaskan, dan memukul anggota tersebut.

Dia memukul anggota Taliban lain ketika berada di ruangan yang disinari lilin. Saat itu, rekannya melihat dan hendak menyerang tentara itu.

Tentara berpangkat sersan tersebut lalu menghindar, dan balik menyerang Taliban itu, serta menewaskannya dengan satu pukulan.

Dia menghabiskan 30 menit di dalam gua itu, dan keluar dalam keadaan bersimbah darah Taliban yang dibunuhnya, serta tak mampu berbicara.

"Dia sangat trauma karena berjuang seorang diri menghadapi para milisi tersebut. Itu adalah pertarungan yang brutal," tutur sumber itu.

Daily Mirror memberitakan, kisah tentara SAS berusia 29 tahun tersebut terjadi pada Januari lalu, namun diberitakan pekan kemarin.

Kisah itu dipublikasikan setelah Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson menyetujui pemberian suaka bagi para penerjemah lokal Afghanistan.

Sekitar 50 penerjemah yang bekerja bersama SAS di garis pertempuran Helmand bersama pasukan Inggris bakal mendapat visa.

Jika ditambah keluarga penerjemah tersebut, maka ada sekitar 200 orang yang bakal mendapat perlindungan di Inggris.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/18/12160391/kisah-tentara-elite-inggris-bunuh-3-anggota-taliban-dengan-palu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.