Salin Artikel

Pria Nigeria Kuburkan Jenazah Ayahnya di Mobil Seharga Rp 1,2 Miliar

Diwartakan Oddity Central Rabu (13/6/2018), dia menghabiskan uang 90.000 dolar Amerika Serikat (AS), sekitar Rp 1,2 miliar, untuk membeli mobil mewah sebagai peti mati ayahnya.

Pria yang diketahui hanya bernama Azubuike itu membeli BMW X5, menaruh jenazah ayahnya di dalamnya, dan kemudian menguburkannya di liang ekstra besar.

Dalam foto yang beredar di media massa, warga setempat menyaksikan ketika mobil lima pintu itu diturunkan ke liang sedalam sekitar dua meter.

Petugas yang menurunkan mobil tersebut berpakaian layaknya sopir mobil mewah lengkap dengan dasi dan topi, dengan Azubuike memperhatikan prosesi pemakaman itu.

Ketika beberapa netizen mengapresiasi bentuk penghormatan yang dilakukan Azubuike terhadap ayahnya, warganet lain memiliki pandangan berbeda.

Netizen yang kontra berkata, pemakaman dengan cara itu merupakan penghinaan bagi ayahnya yang meninggal karena usia tua.

Selain itu, uang untuk membeli mobil BMW X5 tersebut seharusnya bisa dipergunakan untuk membangun desa tempatnya tinggal.

"Belikanlah orangtua Anda mobil jika Anda punya uang, dan kuburkanlah mereka dengan peti yang layak. Pemakaman seperti ini konyol," kata seorang pengguna Facebook.

"Kenapa dia tidak memberikan uang pembelian mobil ke desa. Ini tidak berarti. Seharusnya dia memberikan warga desanya air yang bersih untuk diminum," lanjut warganet lain.

Ini bukan kali pertama di Nigeria ada jenazah dikuburkan dengan mobil mewah. Pada 2015, miliuner di Enugu memakamkan jenazah ibunya di Hummer SUV.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/14/05205091/pria-nigeria-kuburkan-jenazah-ayahnya-di-mobil-seharga-rp-12-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke