Salin Artikel

Usai Makan Siang, Trump-Kim Menandatangani Kesepakatan

Melansir dari Channel News Asia, kedua pemimpin negara itu berjalan bersama menuju lokasi penandatanganan. Namun belum diketahui dokumen apa yang akan ditandatangi keduanya.

"Sekarang kami akan menuju tempat penandatanganan," kata Trump singkat sembari berjalan di samping Kim menyusuri jalan setapak di tengah taman kecil di Hotel Capella.

Sebelumnya, kedua pemimpin negara itu baru saja menyelesaikan makan siang bersama yang digelar usai pertemuan empat mata yang berlangsung selama sekitar 45 menit dengan hanya didampingi penerjemah.

Dalam acara makan siang, Trump didampingi delegasi AS yang di antaranya ada Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly dan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton.

Sementara delegasi yang mendampingi Kim di antaranya Wakil Ketua Komite Sentral Partai Buruh Korea Kim Yong Chol, yang berwenang dalam menentukan kebijakan luar negeri dan strategi pertahanan untuk negara tersebut.

Hadir juga wakil ketua Komite Sentral, Ri Su Yong; Menteri Luar Negeri, Ri Yong Ho, dan Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat No Kwang Chol.

Presiden Trump bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Hotel Capella, Pulau Sentosa, pada Selasa (12/6/2018) sejak pukul 09.00 pagi waktu Singapura, dalam agenda pertemuan berprofil tinggi.

Pertemuan tersebut salah satunya akan membahas perihal denuklirisasi Korea Utara.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/12/12164591/usai-makan-siang-trump-kim-menandatangani-kesepakatan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.